Pages - Menu

Pages

Jumat, 11 April 2014

Pemilu Caleg Kabupaten Padang Pariaman

Rabu, 09 April 2014. Adalah pesta demokrasi bagi seluruh rakyat indonesia pada pemilihan calon legislatif yang akan menduduki kursi DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPD, dan DPR RI. Rakyat di sibuki oleh riuhnya para pemilih dari berbagai kalangan yang akan mencoblos  atau memberikan suaranya terhadap para calon legislatif yang akan memimpin indonesia lima tahun kedepannya.

Antusias warga untuk memberikan hak pilihnya terlihat dari wajah-wajah mereka. Yang ada dalam benak mereka adalah akan perubahan indonesia di tangan para calon pilihan mereka, baik itu disektor perdagangan, pendidikan dan seluruh sektor menjadi bergerak oleh tangan-tangan para calon legislatif pilihan mereka.
pemilu1
Gambar di atas adalah lokasi TPS 1 Bungo Tanjung, Kenagarian Sikucur, di kecamatan V Koto Kp. Dalam, Kab. Padang Pariaman. Dimana TPS ini merupakan TPS yang menjadi pintu masuk dari TPS-TPS lainnya di kenagarian Sikucur, Kec. V Koto Kp. dalam.
"Mudah-mudahan Pemuli pada TPS ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat, serta kami mengharapkan sangat tidak ada kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh masyarakat sebagai pemilih dan atau kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh tim PPS kami sendiri", Ujar Fakhrizal selaku Ketua dari TPS 1 Kenagarian Sikucur, Kec. V Koto Kp. Dalam.
pemilu2
TPS 1 ini memiliki jumlah penduduk yang akan memberikan hak suara nya sebanyak 283 suara, namun hanya ada 170 suara yang memberikan hak pilihnya, ini disebabkan karena hasil sensus dari pemerintah tidak begitu up to date, karena masyarakat dari TPS 1 ini ada yang sebagian pergi ke rantau, namun nama calon pemilih dari masyarakat tersebut tetap terdaftar sebagai calon untuk memberikan hak pilihnya.

Pada TPS 1 ini, Caleg dari DPRD Kab/Kota mendapatkan hak suara tertinggi jatuh pada Partai PKS dengan Nama Caleg Bahzar, Caleg dari DPRD Provinsi suara tertinggi jatuh pada Partai Golkar dengan Nama Caleg Delvi Meiyetti, Caleg dari DPD jatuh pada Caleg Leonardi Harmaini, dan untuk Caleg DPR RI jatuh pada pada partai PKS dengan nama Caleg Refrizal.
pemilu3
Namun sampai sekarang (11 April 2014), hasil perhitungan suara dari keseluruhan TPS yang ada di Kenagarian Sikucur Kec. V Koto Kp. Dalam masih berlanjut. Laporan dari Caberawitpiaman.

Sumber : caberawitpiaman,wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar