Pages

Jumat, 02 Mei 2014

Kemdikbud Luncurkan Aplikasi Dapodikmen (Data Pokok Pendidikan Menengah)

Jum'at, 02 Mei 2014 (Ditulis Oleh Operator Sekolah). Belum lama ini atau tepatnya padantahun 2014 ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah telah mengembangkan aplikasi pendataan untuk sekolah setingkat SMA, SMK dam SMA-LB. Dan aplikasi di namakan dengan Aplikasi Dapodikmen. Aplikasi Dapodikmen merupakan perkembangan dari aplikasi PAS (Paket Aplikasi Sekolah), sehingga bukan merupakan aplikasi baru yang mengharuskan operator sekolah mendata ulang data-data sekolah. Untuk pemutakhiran data, operator sekolah dapat melengkapi data PAS yang menyesuaikan dengan struktur data Dapodikmen dengan tujuan mendapatkan data yang akurat dan lengkap. Untuk dapat mengakses aplikasi Dapodekmen, pengguna aplikasi bisa mengunduhnya pada alamat http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/.


Spesifikasi minimal perangkat keras (hardware) yang diperlukan adalah processor minimal pentium IV, memory minimal 512 MB, storage tersisa minimal 100 MB, dan CD/DVD drive jika instalasi dilakukan melalui media CD/DVD.
Sedangkan spesifikasi minimal perangkat lunak (software/operating system) yang diperlukan adalah Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 32 & 64 Bit, Windows 8 32 & 64 Bit, dan Windows 8.1 32 & 64 Bit. Kemudian untuk browser dapat menggunakan Google Chrome (sangat disarankan dan bersih dari plugins-plugins), Opera, dan Mozila Firefox.

Sekian dulu dari Operator Sekolah. Terima Kasih.

Daftar Pustaka : http://kemdikbud.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar