Pages

Minggu, 04 Mei 2014

Penambahan Anggota Grup Admin Sekolah SIAP PADAMU Negeri

Minggu, 04 Mei 2014 (Di tulis oleh Operator Sekolah)|. Tepatnya pada tanggal 21 April 2014 Padamu Negeri melakukan perubahan mekanisme penggunaan akun institusi sekolah atau dinas. Perubahan ini dilakukan seiring dengan di luncurkannya Dasbor layanan SIAP Online .

Akun institusi Siap Online ini merupakan akun yang berbentuk kode angka dari NPSN/SIAP ID bagi sekolah masing-masing ( ex : 10307016, 10307122, dll), dan begitu juga untuk institusi Dinas Pendidikan. Ketika Log In, pengguna akun hanya bisa mendapatkan satu layanan Kelola Akun, jika anda adalah sebagai orang yang pemegang akun institusi maka anda harus menambahkan diri anda sendiri sebagai Admin/Operator untuk dapat melakukan operasional pada layanan Siap Online(termasuk SIAP PADAMU Negeri)

Berikut langkah-langkah untuk penambahan akun baru untuk intitusi :
1. Anda harus Log In pada http://padamu.siap.web.id/, kemudian pilih Login Admin/Operator Sekolah, lihat gambar

 2. Kemudian masukan User ID (NPSN Sekolah anda) dan Password

 3. Kemudian Anda di arahkan pada tampilan Selamat Datang di DASBOR SIAP, kemudian klik "KELOLA AKUN INSTITUSI"
4. Pada tampilan berikutnya Anda klik Kelola Grup Akun --> Daftar Anggota Grup Admin, kemudian cari tanda (+) (Tambah pengelola baru) di sudut kanan atas.


5. Setelah itu masukan email pribadi Admin yang akan didaftarkan tadi,kemudian klik tombol "Cek Email". Dan pastikan email sudah terdaftar pada Siap Komunitas. Jika belum terdaftar, silahkan daftarkan terlebih dahulu ke https://paspor.siap-online.com/registrasi/.

 6. Kalau email sudah benar dan sudah terdaftar di SIAP Komunitas makan akan muncul biodata dari pemilik akun yang didaftarkan tersebut, kemudia klik tombol simpan.
7. Kemudian Cetak surat akun dan lakukan aktifasi sesuai perintah yang tertera pada surat akun tersebut.

8. Kemudian LOGOUT dari login yang anda gunakan sebagai Akun Institusi Sekolah (SIAP ID Sekolah).
9. Kemudian pergi ke http://padamu.siap.web.id pilih Login Admin/Operator Sekolah dan lakukan LOGIN dengan menggunakan email pribadi Admin Sekolah yang telah anda tambahkan tadi. Kemudia muncul Dasbor Layanan, Pilih PADAMU SEKOLAH.

10. Kemudian masukan KODE AKTIFASI yang terdapat pada surat akun (S01c), lalu klik tombol Aktifasi.

 Sekian dulu dari Operator Sekolah. Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar