Pages

Minggu, 13 April 2014

Awet Muda Dengan Zumba

 

Mau lebih sehat, langsing, plus awet muda dengan cara yang fun
Yuk, coba olahraga yang memadukan tarian dan musik Latin ini. 

Zumba, olahraga yang memadukan gerakan tari dengan musik latin ini memiliki penggemar setia dari kalangan selebritis dunia, sebut saja Shakira, Jennifer Lopez, dan Madonna. Tak heran karena olahraga ini tak hanya menyehatkan tubuh, namun juga membuat tubuh langsing dan awet muda. 

Kini, demam zumba pun melanda kota-kota besar di Indonesia, khususnya Jakarta. Beberapa artis Indonesia, seperti Ashanty dan Diah Permatasari, tak mau ketinggalan menekuni zumba. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang olahraga ini! 

Jun Ko Agus, pelopor zumba di Indonesia mengungkapkan bahwa zumba berasal dari Kolumbia dan diperkenalkan sekitar tahun 1990-an oleh Alberto ‘Beto’ Perez. Olahraga ini menjadi populer setelah dibawa ke Amerika pada tahun 2001.  Kata zumba berasal dari bahasa Kolumbia yang berarti ‘bergerak cepat dan bergembira’. “Disebut begitu karena gerakan zumba terdiri dari 70% dansa dan 30% fitness,” lanjutnya. 

Gerakan dalam zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga olahraga ini efektif untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Bagi Anda yang mendambakan tubuh langsing, kombinasi gerakan menari dan fitness dalam zumba cukup ampuh membakar lemak dalam tubuh. Menurut Jun Ko, instruktur zumba berlisensi internasional ini, melakukan zumba selama 1 jam dapat membakar sekitar 600-800 kalori.  

Gerakan menari Latin yang lincah dalam zumba dapat pula mempercepat detak jantung dan memperlancar aliran darah. Hasilnya tak hanya awet muda, Anda juga bisa menurunkan risiko penyakit jantung, bahkan stroke. Untuk mengetahui tingkat risiko Anda terhadap penyakit jantung. Bila ingin menjaga stamina, cukup melakukan zumba 1-3 kali seminggu. Sedangkan untuk hasil maksimal, disarankan melakukannya 5 kali seminggu.  

Siapa saja yang bisa mengikuti olahraga ini? Jun Ko mengungkapkan, “Zumba tak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Anak-anak, orang tua, bahkan penderita cedera lutut sekalipun, bisa mengikuti zumba.” Hingga kini tersedia 7 jenis kelas zumba untuk usia dan kebutuhan yang berbeda, di antaranya Zumba Gold untuk orang dewasa, atau Zumbatomic untuk anak-anak usia 4-12 tahun. Anda juga bisa melakukan zumba bareng penggemar olahraga ini dalam Zumba Party yang biasa digelar di berbagai mal.  

Gimana, tertarik untuk mencoba olahraga yang fun ini?


Sumber : http://www.futuready.com/ArticleDetail/Index/Awet%20Muda%20dengan%20Zumba



0 komentar:

Posting Komentar