Pages

Selasa, 29 April 2014

Sabtu Bergoyang di SDN 04 V Koto Timur

Selasa, 29 April 2014. Kali ini penulis ingin memaparkan tentang program di SDN 04 V Koto Timur yang lainnya, yaitu program "Sabtu Bergoyang". Bahwa pada tiap-tiap hari sabtu (kecuali hari libur nasional), sekolah kami mengadakan senam anti narkoba yang orang namakan, dimana seluruh pendidik (guru dan kepala sekolah) ,tenaga kependidikan beserta siswa-siswi kelas 2 sampai kelas 6 (kelas satu belum kami ikut sertakan karena beberapa alasan yang tidak bisa kami sebutkan)

Instruktur dalam program senam ini adalah sebuah proyektor dengan merk Epson, satu unit Tripod 70" serta sebuah pengeras suara. Karena proyektor Epson ini sudah tertanam di dalamnya sebuah colokan USB dan sepasang colok audio, jadi kami tak repot-repot lagi untuk memakai alat media seperti PC atau pun laptop.
Semua alat multi media tersebut adalah hibah dari CIMB Niaga dibawah pengawasan PKPU.

Berikut hasil pemotretan dengan kamera bawaan Handphone Operator Sekolah handphone gsm, karena Sekolah belum memiliki sebuah kamera digital atau kamera inventaris sekolah. Mudah-mudahan ada pihak luar sekolah yang bermurah hati membantu kami dengan kamera digital ini. Amin,,,

Terlihat siswa-siswi dengan semangatnya mengikuti senam ini


Meskipun tidak seirama. namun siswa-siswi ini tetap beranggapan bahwa gerakan lah yang benar,,hehe


Yang berada paling pinggir semangat amat tuch,,!

Pada tiap-tiap hari sabtu, selain paginya dilaksanakan dengan Senam, jam pelajaran siswa-siswi di Sekolah berakhir pada jam 10.00 AM dan di  lanjutkan dengan "Bergotong Royong" bersama. Dimana seluruh siswa-siswi membersihkan sebersih-bersihnya kelas mereka amsing-masing, dan kemudian di lanjutkan dengan membersihkan perkarangan rumah sekolah, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang dapur sekolah, ruang Perpustakaan dan Lab. Komputer serta membersihkan tanaman yang berada pada lingkungan sekolah.

Pada gambar di bawah tampak seorang guru kelas enam, yaitu ibuk Misra Murni, S.Pd. SD sedang memberikan arahan terhadap siswi yang akan menata kebun bunga nya.

Ada guru nich, harus rajin-rajin kayaknya nich, hehe..

Sekian dulu laporan dari Operator Sekolah. Dan sampai jumpa pada tulisan Operator Sekolah berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar